Kisi-kisi Soal Kelas 5 PAT Mata Pelajaran Matematika
Assalamualaikum,
Kelima kisi-kisi soal kelas 5 pada PAT yang berhubungan dengan tema telah saya posting. Semoga menjadi rujukan bagi Anda untuk dapat memprediksi soal Penilaian Akhir tahun. Anda dapat melihatnya pada postingan berikut ini:
Setelah pembelajaran berbasis tema telah saya posting. Kini saatnya saya memposting Kisi-kisi soal kelas 5 yang berkaitan dengan mata pelajaran. Pada kesempatan kali ini, saya akan memposting Kisi-kisi Soal PAT mata pelajaran Matematika.
Identitas Naskah Soal:
Sebaran Nomor Soal:
Keterangan Kompetensi Dasar:
Kelima kisi-kisi soal kelas 5 pada PAT yang berhubungan dengan tema telah saya posting. Semoga menjadi rujukan bagi Anda untuk dapat memprediksi soal Penilaian Akhir tahun. Anda dapat melihatnya pada postingan berikut ini:
- Kisi-kisi Soal Kelas 5 PAT Tema 6: Panas dan Perpindahannya
- Kisi-kisi Soal Kelas 5 PAT Tema 7: Peristiwa dalam Kehidupan.
- Kisi-kisi Soal Kelas 5 PAT Tema 8: Lingkungan Sahabat Kita
- Kisi-kisi Soal Kelas 5 PAT Tema 9: Benda-benda di sekitar kita
Setelah pembelajaran berbasis tema telah saya posting. Kini saatnya saya memposting Kisi-kisi soal kelas 5 yang berkaitan dengan mata pelajaran. Pada kesempatan kali ini, saya akan memposting Kisi-kisi Soal PAT mata pelajaran Matematika.
Identitas Naskah Soal:
Kelas | : | 5 (Lima) |
Kurikulum | : | 2013 (Revisi 2016) |
Mata Pelajaran | : | Matematika |
Jumlah Soal | : | 40 Soal |
Alokasi Waktu | : | 90 Menit |
Bentuk Soal | : |
|
Kompetensi Dasar | Soal PG | Isian Singkat | Essay | Jumlah |
---|---|---|---|---|
3.5 | 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15 | 27, 28, 29 | 37 | 16 |
3.6 | 1, 2, 16, 17 | 26, 30 | 38 | 7 |
3.7 | 18, 19 | 31 | 36 | 4 |
3.8 | 3, 20, 21, 22, 23, 24, 25 | 32, 33, 34, 35 | 39, 40 | 13 |
Jumlah soal | 40 |
Keterangan Kompetensi Dasar:
- 3.5 Menjelaskan dan menentukan volume bangun ruang dengan menggunakan satuan volume (seperti kubus satuan) serta hubungan pangkat tiga dengan akar pangkat tiga
- 3.6 Menjelaskan dan menemukan jaring-jaring bangun ruang sederhana (kubus dan balok)
- 3.7 Menjelaskan data yang berkaitan dengan diri peserta didik atau lingkungan sekitar serta cara pengumpulannya
- 3.8 Menjelaskan penyajian data yang berkaitan dengan diri peserta didik dan membandingkan dengan data dari lingkungan dengan data dari lingkungan sekitar dalam bentuk datar, tabel, diagram gambar (pictogram), diagram batang atau diagram garis
No Soal | Kompetensi Dasar |
Contoh Indikator Soal |
---|---|---|
Pilihan Ganda | ||
1 | 3.6 | Diberikan kubus peserta didik dapat menentukan jaring-jaring kubus |
2 | 3.6 | Diberikan balok peserta didik dapat menentukan jaring-jaring balok |
3 | 3.8 | Diberikan data, peserta didik dapat menyajikan data yang diperoleh dalam bentuk tabel |
4 | 3.5 | Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung volume kubus dengan rumus |
5 | 3.5 | Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung volume kubus dengan rumus |
6 | 3.5 | Diberikan bangun ruang peserta didik dapat menghitung volume balok dengan rumus |
7 | 3.5 | Diberikan bangun ruang peserta didik dapat menghitung volume balok dengan rumus |
8 | 3.5 | Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung hasil pangkat tiga |
9 | 3.5 | Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung hasil pangkat tiga |
10 | 3.5 | Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung hasil akar pangkat tiga |
11 | 3.5 | Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung hasil akar pangkat tiga |
12 | 3.5 | Diberikan masalah peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang bekaitan dengan volume kubus |
13 | 3.5 | Diberikan masalah peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang bekaitan dengan volume kubus |
14 | 3.5 | Diberikan masalah peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan volume balok |
15 | 3.5 | Diberikan masalah peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan volume balok |
16 | 3.6 | Diberikan kubus peserta didik dapat menentukan jaring-jaring kubus |
17 | 3.6 | Diberikan balok peserta didik dapat menentukan jaring-jaring balok |
18 | 3.7 | Diberikan data peserta didik dapat menyebutkan cara mengumpulkan data yang berkaitan dengan data diri dan lingkungan sekitar |
19 | 3.7 | Diberikan data peserta didik dapat menyebutkan cara mengumpulkan data yang berkaitan dengan data diri dan lingkungan sekitar |
20 | 3.8 | Diberikan data, peserta didik dapat menyajikan data yang diperoleh dalam bentuk tabel |
21 | 3.8 | Diberikan data peserta didik dapat membaca sajian data dalam bentuk diagarm batang |
22 | 3.8 | Diberikan data peserta didik dapat mengidentifikasi sajian data dalam bentuk diagram lingkaran |
23 | 3.8 | Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait data dengan data yang disajikan dalam bentuk pictogram |
24 | 3.8 | Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait dengan data yang disajikan dalam bentuk diagram batang |
25 | 3.8 | Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait dengan data yang disajikan dalam bentuk diagram lingkaran |
Isian Singkat | ||
26 | 3.6 | Diberikan balok peserta didik dapat menentukan jaring-jaring balok |
27 | 3.5 | Diberikan bangun ruang peserta didik dapat menghitung volume balok dengan rumus |
28 | 3.5 | Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung hasil pangkat tiga |
29 | 3.5 | Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung hasil akar pangkat tiga |
30 | 3.6 | Diberikan kubus peserta didik dapat menentukan jaring-jaring kubus |
31 | 3.7 | Diberikan data peserta didik dapat menyebutkan cara mengumpulkan data yang berkaitan dengan data diri dan lingkungan sekitar |
32 | 3.2 | Diberikan data peserta didik dapat membaca sajian data dalam bentuk diagram batang |
33 | 3.8 | Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait dengan data yang disajikan dalam bentuk tabel. |
34 | 3.8 | Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait data dengan data yang disajikan dalam bentuk pictogram |
35 | 3.8 | Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait dengan data yang disajikan dalam bentuk diagram batang |
Essay | ||
36 | 3.7 | Diberikan data peserta didik dapat menyebutkan cara mengumpulkan data yang berkaitan dengan data diri dan lingkungan sekitar |
37 | 3.5 | Diberikan masalah peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang bekaitan dengan volume kubus |
38 | 3.6 | Diberikan balok peserta didik dapat menentukan jaring-jaring balok |
39 | 3.8 | Siswa dapat menjelaskan 3 contoh tindakan yang dapat dilakukan untuk melestarikan dan mengembangkan budaya daerah. |
40 | 3.8 | Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait dengan data yang disajikan dalam bentuk diagram garis |
Post a Comment for "Kisi-kisi Soal Kelas 5 PAT Mata Pelajaran Matematika"
Silakan berkomentar dengan bijak. Komentar Anda tidak segera muncul karena diatur moderasi komentar. Komentar Anda akan muncul setelah kami menyetujuinya. Komentar dengan mencantumkan link aktif, unsur sara, ataupun yang melanggar TOS kami tidak akan dipublikasikan. Terima kasih