Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisi-kisi Soal Kelas 5 PAT Mata Pelajaran Matematika

Assalamualaikum,

Kelima kisi-kisi soal kelas 5 pada PAT yang berhubungan dengan tema telah saya posting. Semoga menjadi rujukan bagi Anda untuk dapat memprediksi soal Penilaian Akhir tahun. Anda dapat melihatnya pada postingan berikut ini:
kisi-kisi soal kelas 5 PAT matematika semester 2 kurikulum 2013


Setelah pembelajaran berbasis tema telah saya posting. Kini saatnya saya memposting Kisi-kisi soal kelas 5 yang berkaitan dengan mata pelajaran. Pada kesempatan kali ini, saya akan memposting Kisi-kisi Soal PAT mata pelajaran Matematika.

Identitas Naskah Soal:

Kelas:5 (Lima)
Kurikulum:2013 (Revisi 2016)
Mata Pelajaran:Matematika
Jumlah Soal:40 Soal
Alokasi Waktu:90 Menit
Bentuk Soal:
  1. Pilihan ganda (25 soal)
  2. Isian Singkat (10 Soal)
  3. Essay (5 soal)
Sebaran Nomor Soal:
Kompetensi DasarSoal PG Isian Singkat Essay Jumlah
3.5 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15 27, 28, 29 37 16
3.6 1, 2, 16, 17 26, 30 38 7
3.7 18, 19 31 36 4
3.8 3, 20, 21, 22, 23, 24, 25 32, 33, 34, 35 39, 40 13
Jumlah soal40

Keterangan Kompetensi Dasar:
  • 3.5 Menjelaskan dan menentukan volume bangun ruang dengan menggunakan satuan volume (seperti kubus satuan) serta hubungan pangkat tiga dengan akar pangkat tiga
  • 3.6 Menjelaskan dan menemukan jaring-jaring bangun ruang sederhana (kubus dan balok)
  • 3.7 Menjelaskan data yang berkaitan dengan diri peserta didik atau lingkungan sekitar serta cara pengumpulannya
  • 3.8 Menjelaskan penyajian data yang berkaitan dengan diri peserta didik dan membandingkan dengan data dari lingkungan dengan data dari lingkungan sekitar dalam bentuk datar, tabel, diagram gambar (pictogram), diagram batang atau diagram garis


No Soal Kompetensi
Dasar
Contoh Indikator Soal
Pilihan Ganda
1 3.6 Diberikan kubus peserta didik dapat menentukan jaring-jaring kubus
2 3.6 Diberikan balok peserta didik dapat menentukan jaring-jaring balok
3 3.8 Diberikan data, peserta didik dapat menyajikan data yang diperoleh dalam bentuk tabel
4 3.5 Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung volume kubus dengan rumus
5 3.5 Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung volume kubus dengan rumus
6 3.5 Diberikan bangun ruang peserta didik dapat menghitung volume balok dengan rumus
7 3.5 Diberikan bangun ruang peserta didik dapat menghitung volume balok dengan rumus
8 3.5 Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung hasil pangkat tiga
9 3.5 Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung hasil pangkat tiga
10 3.5 Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung hasil akar pangkat tiga
11 3.5 Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung hasil akar pangkat tiga
12 3.5 Diberikan masalah peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang bekaitan dengan volume kubus
13 3.5 Diberikan masalah peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang bekaitan dengan volume kubus
14 3.5 Diberikan masalah peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan volume balok
15 3.5 Diberikan masalah peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan volume balok
16 3.6 Diberikan kubus peserta didik dapat menentukan jaring-jaring kubus
17 3.6 Diberikan balok peserta didik dapat menentukan jaring-jaring balok
18 3.7 Diberikan data peserta didik dapat menyebutkan cara mengumpulkan data yang berkaitan dengan data diri dan lingkungan sekitar
19 3.7 Diberikan data peserta didik dapat menyebutkan cara mengumpulkan data yang berkaitan dengan data diri dan lingkungan sekitar
20 3.8 Diberikan data, peserta didik dapat menyajikan data yang diperoleh dalam bentuk tabel
21 3.8 Diberikan data peserta didik dapat membaca sajian data dalam bentuk diagarm batang
22 3.8 Diberikan data peserta didik dapat mengidentifikasi sajian data dalam bentuk diagram lingkaran
23 3.8 Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait data dengan data yang disajikan dalam bentuk pictogram
24 3.8 Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait dengan data yang disajikan dalam bentuk diagram batang
25 3.8 Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait dengan data yang disajikan dalam bentuk diagram lingkaran
Isian Singkat
26 3.6 Diberikan balok peserta didik dapat menentukan jaring-jaring balok
27 3.5 Diberikan bangun ruang peserta didik dapat menghitung volume balok dengan rumus
28 3.5 Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung hasil pangkat tiga
29 3.5 Diberikan bangun ruang, peserta didik dapat menghitung hasil akar pangkat tiga
30 3.6 Diberikan kubus peserta didik dapat menentukan jaring-jaring kubus
31 3.7 Diberikan data peserta didik dapat menyebutkan cara mengumpulkan data yang berkaitan dengan data diri dan lingkungan sekitar
32 3.2 Diberikan data peserta didik dapat membaca sajian data dalam bentuk diagram batang
33 3.8 Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait dengan data yang disajikan dalam bentuk tabel.
34 3.8 Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait data dengan data yang disajikan dalam bentuk pictogram
35 3.8 Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait dengan data yang disajikan dalam bentuk diagram batang
Essay
36 3.7 Diberikan data peserta didik dapat menyebutkan cara mengumpulkan data yang berkaitan dengan data diri dan lingkungan sekitar
37 3.5 Diberikan masalah peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang bekaitan dengan volume kubus
38 3.6 Diberikan balok peserta didik dapat menentukan jaring-jaring balok
39 3.8 Siswa dapat menjelaskan 3 contoh tindakan yang dapat dilakukan untuk melestarikan dan mengembangkan budaya daerah.
40 3.8 Diberikan data peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang terkait dengan data yang disajikan dalam bentuk diagram garis

Syahandrian Eda
Syahandrian Eda Seorang pelajar yang tak berhenti untuk belajar

Post a Comment for "Kisi-kisi Soal Kelas 5 PAT Mata Pelajaran Matematika"