Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisi-kisi PAT Kelas 3 Tema 7 Perkembangan Teknologi

 Assalamualaikum, Sobat ...

kisi-kisi PAT Kelas 3 Tema 7 Perkembangan Teknologi


Kali ini saya ingin membagikan artikel mengenai kisi-kisi PAT atau Penilaian Akhir Tahun Kelas 3 Tema 7. Postingan ini sempat tertunda dan saya akan melanjutkannya.

Terbaru, saya telah membuatkan Bahan Ajar Digital untuk semua kelas di semester 2 ini. Di sana kami juga menyajikan bahan ajar berupa powerpoin, kumpulan soal PTS, PAT, dan kumpulan video pembealjaran yang saya anggap sesuai.

Silakan bagi teman-teman yang ingin melihat contoh Kisi-kisi PAT Kelas 3 Tema 7 ini dapat Anda lihat di sini:


KISI-KISI PAT KELAS 3 TEMA 7

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI


Tema : 7 Perkembengan Teknologi
Kelas : 3 (Tiga)
Kurikulum : 2013
Jumlah Soal : 35 Soal
20 Soal PG
10 Soal Isian Singkat
5 Soal Essay
Sumber : Dinas Pendidikan
Muatan Pelajaran Kometensi Dasar Materi Indikator Soal Level Kognitif Bentuk Soal No. Soal
PPKn 3.3 Menjelaskan makna keberagaman karakteristik individu di lingkungan sekitar Keberagaman karakteristik individu di lingkungan sekitar Disajikan teks tentang perbedaan kesukaan makanan, peserta didik dapat menentukan hal yang menjadi perbedaan L2 PG 1
Peserta didik dapat memberikan contoh perilaku cara melestarikan pakaian tradisional L2 PG 2
Disajikan teks tentang perbedaan kesukaaan dalam menggunakan transportasi, peserta didik dapat menentukan perilaku yang tepat dalam menyikapi perbedaan L1 Isian 21
Peserta didik dapat menjelaskan manfaat keberagaman yang ada di masyarakat L1 Uraian 31
Bahasa Indonesia 3.6 Mencermati isi teks informasi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi di lingkungan setempat Informasi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi, dan transportasi di lingkungan setempat Disajikan teks bacaan, peserta didik dapat menentukan kata untuk melengkapi kalimat rumpang L1 PG 3
Disajikan teks, peserta didik dapat menentukan makna kata yang dicetak tebal L1 PG 4
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat mengidentifikasi informasi penting dari teks L2 Isian 22
Disajikan sebuah teks, peserta didik dapat menentukan kalimat utama teks L3 Uraian 32
Matematika 3.8 Menjelaskan dan menentukan luas dan volume dalam satuan tidak baku dengan menggunakan benda konkret Luas dan volume bangun Disajikan gambar satuan luas yang menutupi suatu daerah, peserta didik dapat menentukan luas suatu daerah L1 PG 5
Disajikan gambar, peserta didik dapat mengurutkan volume yang memiliki paling banyak hingga volume yang paling sedikit L1 PG 6
Disajikan gambar satuan luas yang menutupi suatu daerah, peserta didik dapat menentukan luas bidang gambar L1 Isian 23
Peserta didik dapat menggambarkan bangun datar dengan luas persegi satuan yang sudah ditentukan L3 Uraian 33
3.9 Menjelaskan simetri lipat dan simetri putar pada bangun datar menggunakan benda konkret Simeteri lipat dan simetri putar pada bangun datar Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan bangun datar yang tidak memiliki simetri lipat L1 PG 7
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan banyaknya sumbu simetri L2 PG 8
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan nama bangun datar yang memiliki simetri putar tingkat 3 L2 Isian 24
3.10 Menjelaskan dan menentukan keliling bangun datar Keliling bangun datar Disajikan gambar PQRS, peserta didik dapat menentukan keliling dari bangun datar L2 PG 9
Disajikan gambar persegi satuan, peserta didik dapat menentukan keliling bangun datar L2 PG 10
Disajikan gambar dengan panjang yang sudah ditentukan, peserta didik dapat menentukan keliling bangun datar L2 Isian 25
SBdP 3.1 Mengetahui unsur-unsur rupa dalam karya dekoratif Disajikan pernyaataan, peserta didik dapat menentukan unsur rupa pada karya dekoratif L1 PG 11
Disajikan gambar, peserta didik dapat menentukan pola pada gambar dekoratif L2 PG 12
Disajikan gambar, peserta didik dapat menyebutkan jenis karya dekoratif L2 Isian 26
Peserta didik dapat menentukan arti dari istilah dalam pernyataan L1 PG 13
Peserta didik dapat menyebutkan pencipta lagu ‘Rotiku” L1 PG 14
3.2 Mengetahui bentuk dan variasi pola irama dalam lagu Pola irama suatu lagu Peserta didik dapat melengkapi pernyataan arti dari pola irama L1 Isian 27
Peserta didik dapat menentukan pola irama yang sama pada lagu “Rotiku” L2 Uraian 34
Peserta didik dapat menyebutkan arti dari gerak tari L1 PG 15
Disajikan beberapa gambar, peserta didik dapat menyebutkan nama gerakan tari L2 PG 16
PJOK 3.3 Mengetahui dinamika gerak tari Gerak tari/ macam- macam pakaian Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan asal daerah sebuah tarian L2 Isian 28
3.4 Mengetahui teknik potong, lipat, dan sambung Teknik potong, lipat, dan sambung Disajikan pernyataan/pengertian, peserta didik dapat menentukan istilah yang tepat L1 PG 17
Disajikan beberapa contoh alat/bahan kerajinan, peserta didik dapat menentukan jenis-jenis bahan kerajinan L2 PG 18
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menentukan kerajinan teknik potong, sambung dan konstruksi L2 Isian 29
Disajikan pernyataan, peserta didik dapat menyebutkan gerakan pertama yang harus dikuasai saat berenang L1 PG 19
3.7 Memahami prosedur gerak dasar mengambang (water trappen) dan meluncur di air serta menjaga keselamatan diri/orang lain dalam aktivitas air*** Gerak mengambang dalam air Disajikan beberapa gambar, peserta didik dapat menyebutkan nama alat pelampung L1 PG 20
Disajikan pernyataan tidak lengkap, peserta didik dapat melengkapi kalimat dengan kata yang tepat L1 Isian 30
Disajikan gambar, peserta didik dapat mengidentifikasi apa saja yang dapaat dilakukan saat meluncur di air. L2 Uraian 35
Syahandrian Eda
Syahandrian Eda Seorang pelajar yang tak berhenti untuk belajar

4 comments for "Kisi-kisi PAT Kelas 3 Tema 7 Perkembangan Teknologi"

  1. soalnya ada gk bang yang sesuai kisi-kisi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan cek di postingan Bahan Ajar Digital dari blog ini, Mas Hery.

      Delete
  2. bang link download excel kisi kelas 3 tema 7 gk aktif y? tolong diaktif kn bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf, weekend sedang ada kesibukan. Sudah saya perbaiki ya, Mas....

      Delete