Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Postingan Soal Online SD

Assalamualaikum...,

Beberapa bulan lalu saya membangun blog berbasis soal latihan online. Postingannya berisi soal-soal latihan ujian nasional jenjang SD. Blog tersebut berbeda dengan blog soal online lainnya. Beberapa fitur saya optimalkan agar dapat dengan mudah digunakan.

Postingan Soal Online untuk Blogspot
Contoh Lamaso buatanku


Soal latihan online versi blogspot saya namakan lamaso. Kepanjangan dari Latihan mandiri Siswa Online. Di blog itu terdapat beberapa fitur. Di antaranya:

  • Laman soal disesuaikan dengan kisi-kisi terbaru
  • Setiap soal bisa langsung diketahui hasilnya
  • Pada soal latihan terdapat laman pembahasan, bahkan pembahasan soal tersebut langsung dari soal latihannya
  • Hasil nilai bisa langsung dikirimkan ke email atau nomer whatsapp guru
Sayangnya, karena beberapa kesibukan akhirnya blog tersebut saya hapus beserta emailnya. Saya ingin lebih fokus mengurusi blog ini saja. Lagian, blog lamaso tersebut saya buat dari email yang berbeda.

Saat ini, saya berpikir untuk membangun blog lamaso lagi. Setidaknya pada blog ini akan saya terapkan postingan latihan soal yang sama persis dengan lamaso.

Ada pertimbangan lain sebenarnya. Blog ini hampir tidak jelas blog ber-niche apaan. Lagian juga blog masih saja terlihat sepi karena kalah saing tehnik SEO-nya. 

Mungkin saya akan membuat blog baru untuk lamaso. Blog baru tersebut masih berafiliasi dengan blog ini. Caranya pasti dengan akun email blog ini.

Blog ini akan fokus dengan beberapa kategori yang sudah ada saja. Bisa jadi saya akan membagikan beberapa kode css, javascript, dan lainnya di sini. Kode-kode tersebut nantinya akan diterapkan di blog lamaso.

Atau barangkali saya akan menjadikan blog ini menjadi blog lamaso. Di mana akan ada penambahan fitur di menu navigasi berupa soal latihan. Nantinya vakan ada postingan soal latihan online pada hari-hari tertentu. 

Seandainya saya membuat kategori postingan baru, jatuhnya malah menambah buruk blog. Blog semakin menambah gado-gado. Apa tidak menambah pengunjung bingung?

Ya... ini sebatas curahan aja kok. Abaikan ya ... dan tunggu blog latihan soal online-nya. Semoga bisa memberikan sumbangsih positif bagi pendidikan Indonesia.
Syahandrian Eda
Syahandrian Eda Seorang pelajar yang tak berhenti untuk belajar

Post a Comment for "Membuat Postingan Soal Online SD"