Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Blog Ini Sedang dalam Tahap Pemasangan Adsense

Assalamualaikum, kawan Blogger ...

Saat ini Anda sedang mengunjungi blog pribadi saya. Blog ini sebenarnya blog lama yang sengaja ditujukan untuk mengisi kekosongan waktu saja. Terus saya juga ingin selalu membiasakan diri menulis.

Awalnya memang seperti itu. Saya belum berminat blog ini dipasangkan dengan iklan. Akan tetapi, saat saya membuka blog ini ternyata ada iklan muncul sendiri. Lah? Bukannya saya tidak daftar iklan?

Iklan yang muncul tadi memang bukan di dalam content blog saya. Iklan itu muncul tepat di atas blog ini. Kadang juga muncul paling bawah.

Saat itu saya belum daftar ke Google Adsense. Terus kenapa ada iklan itu muncul? Siapa yang diuntungkan adanya iklan ini? Lah, wong saya yang punya blog kok ada orang lain yang masang iklan di sini tanpa seijin saya. Orang lain yang pasang iklan, orang yang lain yang dapat penghasilan, saya? Gigit jari. Hehehe ....

Itulah beberapa pertanyaan saya yang muncul. akhirnya saya putuskan untuk mendaftarkan blog ini pada Google Adsense.

Emang karena perayarayannya multi ketat, blog ini pum ditolak Google Adsense. Alasannya cukup umum seperti yang sobat blogger rasakan ketika mendaftatkan blog ke Adsense. Masalah yang sebenarnya tidak disadari bahwa penayang/blogger malah melanggar kebijakan Adsense.

Daftar Adsense melalui blog non-hosted (.blogspot.com) memang dibilang susah. Banyak persyaratan yang harus dipenuhi. Syarat paling umum adalah ada tidaknya pelanggaran yang pernah dibuat. Sampai akhirnya diterima oleh Adsense.

Tapi saya gagal untuk masalah daftar Adsense via blogget ini. Karena penasaran, saya pun berhenti menggunakan akun google ini (akun bloger ini juga) untuk didaftarkan di Adsense.

Akhirnya, saya coba mendaftar Adsense dengan akun google berbeda. Kali ini saya mendaftar via Youtube. Akum youtubenya pun masih sama dengan akun blog ini. Jadi, saya punya blog dan youtube dari email google satu dan email google lain untuk adsense.

Entah apa yang akan terjadi nantinya. Saya masih penasaran apakah saya bisa diapprove oleh adsense atau tidak. Saya tidak berencana membuat akun baru lagi karena banyak hal. Selain karena memang tidak dibolehkan google juga nantinya akan tidak terurus.

Sempat saya ingin bergantu akun. Membuat akun google dengan nomer handphone istri atau saudara. Saya ingin mencoba saja. Tapi sepertinya akan membutuhkan waktu yang lama. Belum lagi masalah nantinya ketika mengurusi akun baru itu.

Alhasil, saya melanjutkan keinginan saya bermitra dengan Adsense. Biarlah akhirnya akan menjadi apa dan bagaimana. Seandainya akun ini diterima ya syukur alhamdulillag, seandainya tidak pun saya bisa ambil kesimpulannya.

********
Saat Anda mengunjungi blog saat ini, mungkin akan sedikit kacau. Baik tampilannya maupun kontennya. Saya memang sedang dalam tahap penyesuaian akhir dari tampilan blog ini.

Seandainya blog ini gagal untuk dimonetasi, bisa saja saya upgrade blog ini menjadi blog hosted. Sebab adsense yang ditautkan di blog ini awalnya karena memang untuk youtube. Pihak adsense mengumumkan bahwa adsense yang aktif ini hanya menampilkan iklan untuk youtube saja.

Banyak artikel menyebutkan jika adsense dari youtube, iklannya tidak bisa dipasang di blog. Ada juga yang mengatakan masih bisa. Tapi saya belum yakin. Saya belum menemukan artikel tentang iklan adsense dari youtube tidak biaa dipasangkan di blog non-hosted.

Adapun pemberitahuan di beranda adsense dari youtube sering muncul peringatan bahwa iklan adsense hanya ditampilkan di youtube saja. Tetapi tidak menyebutkan tidak ditampilkan di blog non-hosted milik google.

Harapan saya sih blog ini dapat menayangkan iklan dari adsense youtube saya itu. Alasannya, karena dari Adsense pernah menyebutkan bahwa satu akun adsense bisa untuk semua situs apa saja. Semoga tidak hanya situs hosted saja, tapi masih ada kebijakan untuk situs blogspot ini.



Syahandrian Eda
Syahandrian Eda Seorang pelajar yang tak berhenti untuk belajar

Post a Comment for "Blog Ini Sedang dalam Tahap Pemasangan Adsense"