Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sejenak Istirahatlah dari Kesibukan Anda

Assalamualaikum..., Salam sejahtera buat Kita semua.

Barangkali ini adalah bacaan yang kesekian kali Anda baca. Pastinya Anda akan mencari suatu informasi yang menyenangkan, menghibur, atau mungkin sesuatu yang menambah wawasan Anda. Tapi itu tidak akan Anda dapatkan pada postingan ini. Percayalah!

Saya yakin Anda sudah menemukan apa yang Anda Cari. Kalau pun belum, jangan tergesa-gesa. Cobalah hubungi orang terdekat Anda lalu tanyakan kabarnya. Kalau perlu, berilah hadiah untuk mereka. Barangkali karena Anda sibuk mencari sesuatu yang belum Anda temukan, lalu Anda melupakan momen berharga bersama orang terdekat Anda.

Sudahkah Anda melakukannya?

Baiklah. Anda belum melakukannya dan terus ingin membaca tulisan ini dan Anda berpikir itu sia-sia saja: belum juga mendapatkan informasi yang Anda cari.

Seandainya Anda menuruti apa yang saya bicarakan tadi, sesungguhnya Anda sedang menemukan apa yang Anda cari. Anda terlalu jauh mencari sesuatu yang Anda belum pahami. Sementara bersama orang tetdekat Anda itulah masa-masanya Anda menemukan hal istimewa Anda.

Seberapa pentingkah informasi yang Anda ingin dapatkan? Apakah itu akan mempengaruhi reputasi pekerjaan Anda?

Ya, sudahlah. Anggap omongan saya sia-sia. Saya berbaik sangka dengan Anda bahwa Anda sudah meras dekat dengan mereka (orang-orang terdekat Anda). Saya ucapkan, "Selamat! Anda adalah orang yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan dan orang-orang terdekat Anda". Sayangnya, Anda masih belum menemukan apa yang Anda cari.

Jika Anda berkenan, izinkan saya membantu apa yang Anda cari. Sebutkan saja satu di antara yang paling Anda cari. Lalu coba renungkan sejenak, tak perlu berlama-lama layaknya orang meditasi. Tidak perlu. Anda butuh keheningan sejenak untuk berpikir. Keluarlah sebentar dari ruangan Anda. Nikmati hijaunya taman atau kantin cukup untum me-refresh pikiran Anda. Tahap ini adalah tahap awal saja. Belum kepada pokok bantuan.

Setelah Anda mempertimbangkan apa yang Anda cari. Lihatlah pepohonan yang ada di hadapan Anda(ini kalau Anda memang mengunjungi tanab dekat anda). Cermati baik-baik apakah ada hubungannya dengan petunjuk yang Anda cari. Saya sarankan, pautkan dengan yang Anda cari itu dengan perspektif. Anda akan menemukan hal ajaib jika Anda bisa menghubungkanya.

Sekadar contoh: Anda mencari informasi bisnis, lalu Anda menghubungi kenalan Anda dan berusaha membantu Anda. Anda menawarkan produk atau jasa, misalnya. Pastinya ada argumen persuasif agar kolega Anda mau berbisnis dengan Anda. Bisa jadi Anda berhasil berkat kelihaian Anda dan Anda sukses besar karena ini. Semua ini hanya dalam angan-angan Anda jika Anda benar-benar tidak menerapkan strategi matang untuk mewujudkannya.

Ah, sudahlah...

Syahandrian Eda
Syahandrian Eda Seorang pelajar yang tak berhenti untuk belajar

Post a Comment for "Sejenak Istirahatlah dari Kesibukan Anda"