Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yel-yel Pramuka Regu "Elang Mania"

Assalamualaikum ....
Video ini adalah yel-yel pramuka dari regu elang. Video ini direkam untuk menunjukkan betapa kreatifnya anak-anak dalam menyemangati mereka. Yel-yel ini bertujuan untuk memupuk kekompakkan dan rasa persatuan.
Untuk lebih jelasnya, silkan tonton ya:


 Perlu diketahui, yel-yel ini murni dari inspirasi anak-anak. Kakak pembina membebaskan mereka membuat kata-katanya. Tampak pada video tersebut anak-anak menyerukan yel-yel yang mirip yel-yel suporter bola. Namun lirik-liriknya mereka ganti sendiri.

Gerakan-gerakkan pun murni dari mereka sendiri. Mereka menyepakati tiap gerakkannya agar kompak dan selaras. Setiap gerakkan yang mereka ciptakan adalah hasil kesepakatan mereka sendiri. Ini membuktikan bahwa kerjasama dalam pramuka sudah mereka terapkan.

Dalam pramuka, membina sikap cinta dan rasa percaya diri. Syukur serta tabah. Dan tentunya dicerminkan dalam setiap tindakkan sehari-hari. Bagi Kakak pendamping yang sedang membina adik-adik pramukanya, cobalah ajak dengan membebaskan mereka berkreasi sekreatif mungkin.

Awalnya memang terlihat sulit. Karena rasa percaya diri masing-masing adik pramuka belum muncul. Kesabaran Kakak pembina dalam memupuk rasa percaya diri inilah yang akan menyadarkan mereka bahwa pramuka itu menyenangkan.

Saya ada pengalaman begini: Adik-adik pramuka saya kurang percaya diri untuk tampil di depan. Lalu saya ajak mereka senang ketika mereka menjadi tontonan. Maksudnya, mereka unjuk kebolehan dan kekompokkan regu mereka. Alhasil, setelah saya ajak, mereka merasa semangat untuk menciptakan yel-yel terbaru.

Inilah yel-yel mereka di video tersebut:

regu elang punya gaya mulai
satu dua tiga is the best
elang mania, mulai:
kami adalah elang mania
kami selalu mendukung pramuka
di sini kami ada
di situ kami ada
karena kami elang mania
elang mania
is the best
elang
siap
elang
siap
elang mania
wis siap
tepuk semangat!
tepuk pramuka!

Heeeheee smoga postingan ini bermanfaat ya ...
Syahandrian Eda
Syahandrian Eda Seorang pelajar yang tak berhenti untuk belajar

Post a Comment for "Yel-yel Pramuka Regu "Elang Mania""